Friday, January 20, 2017

radv: Driver Open Source Vulkan untuk AMD di Linux Mendapat Patch untuk Dukungan Geometry Shader

vulkan (API)

Dave Airlie mengirim dalam kumpulan patch besar-besaran dari 31 patch untuk 'radv', driver open source Vulkan di AMD, untuk mendukung Geometry Shader.

Dalam catatan pertama untuk milis Mesa-dev publik, Dave mengatakan ini:

Ini adalah yang lulus pertama di dukungan geometry shader pada radv, semua kode harus berada di sini dalam bagian-bagian yang ditinjau, tampaknya sebagian besar lulus tes CTS tapi memicu beberapa bug llvm 3.9 di sekitar kill, dan mungkin masih ada GPU yang hang di sini, tapi ini harus tetap menjadi tempat yang baik untuk mulai meninjau.

Ini benar-benar fantastis untuk melihat kemajuan radv, dalam waktu yang singkat ini menjadi cukup penuh fitur dan sebelum lama harus mampu menjalankan kebanyakan game Vulkan tanpa terlalu banyak masalah.

Mereka masih memiliki pekerjaan yang cocok untuk mereka, tapi mudah-mudahan segera dengan versi utama dari Mesa berikutnya setelah Mesa 17, banyak pengguna AMD menggunakan driver sumber terbuka harus mendapatkan pengalaman Vulkan yang layak.

Tentu saja kita masih membutuhkan lebih banyak game untuk mendukung Vulkan, tapi dengan Feral Interactive membawa game ke Vulkan tahun ini dan Unity yang mendukung Vulkan, kita harus melihat lebih banyak aliran ke Linux segera.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon