Sunday, August 13, 2017

Mesin Tempur Untuk Game Masa Kini - #WEAREROG

Game, ya game! Jika kita membahas soal game pasti tidak akan jauh-jauh juga dengan mesin eksekusinya! Untuk eksekutornya ini yang lumayan popular adalah laptop, untuk laptop gaming sendiri sudah banyak perusahaan-perusahaan ternama yang membuatnya. Salah satunya seri ROG (Republic Of Gamers) dari ASUS. Setelah membaca kalimat tadi pasti banyak yang bertanya-tanya “Kenapa harus ASUS ROG?” atau “Kan banyak seri laptop gaming yang lain?”.


Untuk poin dasarnya yang pertama adalah ASUS merupakan perusahaan yang sudah tidak perlu diragukan kualitas produknya mulai dari Motherboard, VGA, Monitor dan tentu saja Laptopnya. Untuk yang kedua adalah inovasi yang tak ada habisnya, mulai dari desain dan fitur-fitur yang disematkan kedalamnya bisa diacungi jempol.

Setelah menyebutkan poin-poin dasarnya, saatnya untuk membagikan poin-poin pentingnya. Tapi, eiitts! Sebelum itu ada baiknya kita bahas dulu jenis-jenis dari ROG itu sendiri, agar nantinya kalian bisa tahu seri apa yang harus dibeli. Ok baiklah! Tanpa basa-basi lagi, ROG dibagi kedalam 3 jenis. Yang pertama adalah GL series (Strix) merupakan series yang paling affordable (terjangkau) di kelasnya. Contohnya adalah GL502VM.


GL502VM dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060. Dan juga memiliki layar 15.6” dengan resolusi Full HD (1920x1080), pastinya akan memanjakan mata saat bermain game. Laptop ini memiliki beberapa warna yang bisa dipilih. Salah satunya warna Silver yang terlihat kesan premiumnya. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di : ASUS ROG Strix GL502VM. Jika dirasa kurang contohnya, masih ada series GL lainnya yang layak dicoba, yaitu GL553VD.



Untuk GL553VD memiliki lebar layar dan resolusi yang sama dengan GL502VM, tapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis GTX 1050. Dan jenis ROG yang kedua adalah G series, salah satu contoh produk unggulan di series ini adalah G752.



Dilihat dari gambar diatas sangat terlihat jika desainnya terinspirasi dari Ironman yang membuatnya terlihat makin gahar. Jika ingin lihat spesifikasi lengkapnya bisa cek disini : ASUS ROG G752. Dan inilah saatnya membicarakan jenis ROG terakhir yang disebut-sebut sebagai series ter-Gahar, ter-Dewa, ter-WOW, dan ter-apa aja boleh. Tentu saja series yang dimaksud adalah GX series. Untuk produk terbaru dari series ini adalah GX800.



Dari desainnya saja terlihat seperti sebuah pesawat tempur yang siap membantai game-game berat sekalipun. Untuk spesifikasinya jangan ditanya, menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis GTX 1080 SLI dengan layar 18.4” dan resolusi yang sudah 4K UHD (3840x2160) yang membuat pengalaman gaming semakin seru.

Setelah membahas jenis-jenisnya, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas desain dari masing-masing series yang juga menjadi salah satu poin pentingnya.

Untuk urusan desainnya, bisa dilihat jika setiap series memiliki desain yang berbeda-beda, tapi tetap inovatif dan tentu saja kesan premiumnya. Jika berbicara soal inovatif pastinya harus bibarengi dengan contoh nyatanya, bisa dilihat di produk terbaru ASUS ROG yang memiliki nama Zephyrus (GX501).

Laptop ini adalah laptop tertipis dengan ketebalan hanya 1,7 cm dan berat 2,2 kg, tapi tetap dengan performa High End. Bukan hanya itu saja, peletakan keyboardnya juga berbeda dari laptop pada umumnya. Keyboard laptop ini berada di bawah dengan touchpad disampingnya yang bisa berfungsi juga sebagai numerik.


Selain Zephyrus, ada GX800 yang ditenagai dengan GTX 1080 2 buah dan prosesor Core i7 yang bisa di Overclock. Tidak hanya itu, terdapat pula Watercooler yang membuat overclock menjadi lebih powerful dan juga aman dari Overheat. Yang pastinya inovasi ini ROG yang pertama kali menciptakannya.

Karena tadi sedikit membahas keyboard jadi akan ada penjelasan tambahannya. Untuk keyboardnya, semua ROG menggunakan LED-backlight. Ada yang berwarna merah, bahkan sudah ada yang menggunakan RGB. Dan untuk urusan ketik-mengetik jangan ditanyakan lagi bagaimana rasanya saat menekan tombolnya. Karena ASUS sendiri tidak main-main dalam menangani keyboard dari ROG! Bahkan GX800 sudah menggunakan keyboard mechanic.

Untuk urusan performanya sendiri bisa dilihat pada tulisan diatas jika seluruh ROG menggunakan prosesor Core i7 generasi terbaru dengan kartu grafis GTX 10 Series yang pastinya akan membuat bermain game jadi sangat lancar dengan grafis yang jernih. Di bagian penyimpanan juga sudah menggunakan SSD yang akan membuat proses read and write menjadi lebih cepat. Bukan hanya untuk gaming, ROG juga sangat handal jika digunakan untuk multimedia, seperti editing video.

Selanjutnya pada bagian layar sudah menggunakan IPS Screen yang merupakan teknologi panel terbaik. Saat para kompetitornya masih banyak yang masih menggunakan layar TN, pengguna ROG sudah dimanjakan dengan layar IPS. Ditambah lagi, beberapa produk juga sudah menggunakan NVIDIA G-Sync yang menambah detail dan kejernihan di layar, resolusinya pun sudah mendukung 4K.

Dalam membeli barang elektronik kushusnya laptop pasti tidak hanya memikirkan soal performanya saja. Tapi perlu dipertimbangkan untuk kedepannya adalah daya tahan dan masa garansinya. Untuk daya tahannya juga sudah sangat terjamin, karena sudah melalui berbagai tes ketahanan. Mulai dari tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan dan berbagai tes lainnya. Pada bagian masa garansinya juga tidak perlu risau, karena ASUS memberikan jaminan 2 tahun untuk setiap produk ROG.

Segitu saja poin-poin penting yang menjadi alasan untuk membeli ROG. Jika dirasa kurang kalian bias cek langsung disini : ASUS ROG
Atau kalian ingin lihat video-video ROG bias kesini : ASUS ROG Indonesia
Atau malah ingin tahu ROG Masternya bias dilihat disini : Tim2one - ChandraLiow


#WEREROG
#ASUSROGID
#ROG
 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon