Monday, October 2, 2017

Rilis Linux Kernel LTS Sekarang Akan Mendapatkan Dukungan 6 Tahun

Rilis Linux kernel Long Term Support (LTS) adalah rilis "perawatan jangka panjang" yang saat ini hadir dengan dukungan 2 tahun untuk tujuan backporting bug dan memperbaiki keamanan. Rilis kernel Linux yang biasanya datang setelah sekitar setiap 7-8 minggu.

linux kernel 4.4 lts

Kernel gratis dan open source ini berfungsi sebagai basis untuk sebagian besar perangkat, termasuk jutaan perangkat Android dan perangkat ARM lainnya. Sekarang, dalam perubahan besar yang melibatkan bagaimana dukungan kernel disediakan, Siklus kernel Linux LTS dua tahun terbengkalai selama enam tahun.

Pengumuman ini dibuat oleh Googler Iliyan Malchev saat presentasi Linaro Connect 2017 (Via : Ars Technica). Sambil membahas perubahan yang dibawa ke update Android dengan Project Treble, katanya:"Greg Kroah-Hartman telah memberi saya izin untuk mengumumkan hal ini di sini: Dia akan memperpanjang LTS sampai enam tahun, dimulai dengan kernel 4.4".

Kalian dapat menonton pidato Malchev di bawah ini:


Setelah perubahan ini, perangkat Android akan menjadi yang akan mendapatkan banyak keuntungan. Siklus hidup kernel Linux saat ini tidak sesuai dengan jendela dukungan Google, dan smartphone Android kekurangan pembaruan keamanan reguler.

Seperti yang diceritakan oleh Malchev, kernel Linux LTS 6 tahun ini akan diaplikasikan dari kernel Linux 4.4 dan seterusnya. Seperti Linux 4.4 yang dirilis pada tahun 2016, EOL yang diproyeksikan adalah 2022.


Apa pandangan kalian mengenai perubahan besar dalam siklus hidup kernel Linux ini?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon